Sabtu, 20 Maret 2010

balada ber-FB






Sejak join di FB , saya selalu punya rutinitas baru di depan kompi pas nge'net. Saya bagi beberapa tahap nih:

  • Periode Eksis diri.
Duluu, awal-awal banget saya gabung thn 2009 awal , saya sibuk setiap saat up date status, add teman-teman lama dan baru, dalam & luar negeri. Asyik approve teman-teman baru (efek dari eksisnya saya di FB lain). Asyik masukin foto. Ada komen dari orang, secara etika saya harus komen juga dong ke foto orang tersebut. Lumayan mengasyikan , cenderung boros waktu di FB awalan ini.
  • Periode "nenangga" (FB walking)
Beberapa bulan kemudian, karena udah bosan dengan up date status, status di biarkan kosong. Udah ga sibuk lagi dong?? .... enggak tuh, saya coba komen ke status teman-teman. Mulai deh walking arround FB link, cari-cari info terbaru si A,B,C dlsb. Pas buka profile si A, eh kok' nemu seseorang yang kita kenal, tapi blom kita add, klik deh link' nya. Terus, dan terus ...... . Waktu yang dihabiskan?? .... hampir sama dengan periode awal tuh.
  • Periode "Iseng"
Yap, bener, iseng-iseng, saya buka asal di List Friend saya. Ada status lucu, buka deh. Klo udah sekali buka, saya iseng cari post post sebelomnya, apa lagi klo ada notes yang seru, bermanfaat, asyiklah di situ. Blom lagi kalo' iseng baca komen orang-orang menanggapi notes, hmmm...... sama aja deh, waktu saya banyak kebuang di sana.
  • Periode " Sadar Diri"
Periode ini saya mulai bisa memilah-milah manfaat dan mudharatnya FB. Saya mulai deh, manajemenin dengan membuat list kategori teman-teman di FB. Ada yang temen sekolah, keluarga, temen kuliah, temen2 asyik, temen2 yang banyak ilmunya. Dan, temen2 yang tidak begitu saya kenal, sering tidak balas komen waktu saya kasih komen ke dia, tidak begitu banyak manfaatnya buat saya, saya abaikan. Biarlah hanya peramai list Friend saya .... (maafkan yaa.... ). Saya evaluasi lagi periode ini, hmmmm.... waktu yang dihabiskan tetap belom banyak berubah. Saya masih terpaku dengan FB dan dunianya. walaupun periode ini saya lumayan bertambah ilmu (misal ikut jadi FAN Yusuf mansyur networking), makin dekat silaturahmi dengan kawan lama, tapiii... kok yaa sayang, waktu saya banyak tersita di sini.
  • Periode "menenangkan diri"
Untuk periode ini, saya menon-aktifkan FB untuk sementara, jadi tidak ada lagi melihat status teman-teman dlsb. Kegiatan saya didepan kompi, pas nge'net, balik ke dulu lagi, browsing info-info yang baru. Lumayan lah, waktunya udah banyak terkikis dari cuma stay di depan FB doangan, waktu nge'net.
Tapiii....... ternyata, ini ga' berlangsung lama. Jiwa keingintauan saya meledak, dan harus dilampiaskan (he...he..he...) , dengan sangat terpaksa kawan, saya buka FB dengan identitas baru, hanya sekedar FB walking ke teman2 tanpa harus jadikan mereka link di list Friend saya. Loh kok bisa???? yaa bisa lah...... ini juga manfaat dari hasil iseng-iseng dulu...... :)) Nah, untuk periode terakhirini , bagusnya di kasih nama apa yaaa.......

Jadi , kesimpulannya?
ternyata magnet FB, masih mempunyai daya tarik tersendiri bagi saya. Ampunnn FB!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar