Kamis, 25 Maret 2010

me time! (ke toko buku)

Ada beberapa tempat yang jadi favorit saya untuk menghabiskan waktu "me time" ini. Salon, perpustakaan, Mall, toko Buku, Pengennya sih, sewaktu-waktu di mesjid pada malam hari, tapii gimana dong?? pak Boss blom mau nemenin :(

Alhamdulillah, hari ini lumayan banyak ngabisin waktu di toko Buku G*****ia, daerah matraman. Sendirian?? yup sendirian , dari pagi sampai ashar. Puas menjelajah buku-buku terbaru. Keliling rak, ambil tas, masukan beberapa buku yang kira-kira enak di baca di tempat, cari bangku kosong.... hmm..... nikmatnya. Karena ini hari kerja, di jam kerja pula' dan datang dari pagi pula' ..... pengunjung blom begitu ramai, jadi masih banyak bangku kosong untuk baca di tempat. Sangking lamanya, bisa berbagai pose membaca.... he...he....... (tapi yang jelas ga' bisa tiduran dong ah ...) .

Hari ini saya baca buku :
Totto-chan's Children: A Goodwill Journey to the Children of the World (Anak-Anak Totto-chan: Perjalanan Kemanusiaan untuk Anak-Anak Dunia) by Tetsuko Kuroyanagi.
Nah, buku ini mengisahkan Totto Chan yang dulu kecil sekarang sudah dewasa, menjadi Duta UNICEF. Beliau berkunjung ke beberapa negara melihat kondisi anak-anak dari dekat. Mulai dari Haiti, Ethiopia sampai Bosnia. Isi bukunya secara keseluruhan bagus banget, dilengkapi beberapa foto yang memang di ambil oleh Fotografer "serius", dan konon sang Fotografer ini ikut Totto Chan keliling tanpa dibayar se sen pun alias dana pribadi. Saluut!! Ada kisah anak-anak yang mengambil air sejauh 3,8 km (itu yang paling dekat!!) untuk sekedar minum. Ditempat , mereka hanya minum sedikit, selanjutnya yang mereka bawa pulang pun cuma sekendi kecil air. Airnya bening?? ga!! Airnya keruh, ada lapisan lumpur di bawahnya. Karena peperangan saudara di negaranya, menyebabkan masa kanak-kanak mereka terganggu. Para laki-laki sibuk berperang, Ibu-ibu sibuk mengurus anak-anak, sehingga anak-anak usia diatas 5-6 tahunan ini lah yang mengambil air untuk keluarganya (membaca ini jadi sedih, ingat di rumah sering banget menghambur-hamburkan air :( ) . Ada lagi kisah anak-anak yang di penjara, hanya karena mereka mencuri T-Shirt!! Yap, cuma T-Shirt, yang disini sangat mudah didapatkan, apa lagi banyak di bagi gratis untuk promo-promo produk. Sementara di negara anak tersebut, T-Shirt adalah kebutuhan yang mewah..... . Adalagi dikisahkan pelacur anak. Ketika di tanya: Apa kamu ga takut Aids? di jawab: "kalau kena Aids, kan tidak langsung mati, bisa bertahan hidup bertahun-tahun lagi, sementara kalau saya tidak melacur hari ini, besok keluarga saya tidak makan! " ..... dan masih banyak kisah lainnya, yang membuat saya lebih banyak bersyukur lagi atas keadaan saya saat ini.

Sayang, Tetsuko Kuroyanagi (Pengarang Buku Totto Chan) belom berkesempatan berkunjung ke Palestin.

Selain itu saya baca juga buku-buku tentang Travelling, lumayan deh, walaupun blom kesampaian berpergian keluar negeri dan beberapa daerah di Indo tercintah ini jadi banyak dapat cerita baru , seru!! dan jelas bikin iri, suatu saat saya harus kesana!! INsya Allah

Udah azan magrib nih, batalin shaum (alhamdulillah), langsung shalat. Udah dulu yaa….

1 komentar: